Bangunan

Ini Dia 3 Pilihan Lain Dari Genteng Baja Ringan

Genteng Baja Ringan

Berbicara mengenai genteng baja ringan tentu tidak lepas dari beragam jenis genteng yang dimilikinya. Seperti yang anda ketahui, saat ini masyarakat Indonesia lebih banyak yang memilih untuk menggunakan genteng tersebut dibandingkan dengan jenis genteng yang terbuat dari bahan keramik dan lainnya. Mengapa demikian? Hal ini berkaitan dengan beragam kelebihan yang dimiliki oleh genteng tersebut, yang mana selain lebih ringan, tahan lama, genteng itu pun umumnya dijual dengan harga yang lebih murah. Tidak heran jika kemudian minat masyarakat pun beralih pada penggunaan genteng tersebut. Namun selain genteng dari baja ringan, ada juga beragam jenis genteng lainnya yang ditujukan untuk penggunaan rangka dengan baja ringan seperti halnya :

  1. Genteng metal

Sesuai dengan nama yang dimilikinya, jenis genteng yang satu ini terbuat dari bahan metal, selain itu ia juga cocok untuk diterapkan dalam rangka yang terbuat dari baja ringan. Hal ini tidak lepas dari beban yang harus dipikul oleh rangka tersebut yang tentunya jauh lebih ringan, sehingga cocok untuk digunakan. Lebih dari itu penggunaan genteng tersebut juga dapat membantu anda untuk mengurangi resiko dari penggunaan dak beton.

  1. Genteng aspal

Genteng aspal memang belum terlalu dikenal oleh masyarakat Indonesia, hal ini berkaitan dengan penggunaannya yang masih jarang dilakukan. Namun keberadaan genteng itu sendiri dapat dibagi menjadi dua varian berbeda, yaitu jenis genteng aspal dengan bentuk datar dan satu lagi yang memiliki bentuk bergelombang. Genteng ini terbuat dari bahan bubuk kertas, resin, serat organik, serta aspal. Karena itulah untuk pemasangannya pun umumnya jauh lebih mudah. Selain itu, jenis genteng ini juga tidak licin, mencegah kebocoran dengan mudah, serta dapat dipasang dengan lebih cepat.

  1. Genteng polycarbonate

Genteng polycarbonate dikenal sebagai jenis genteng yang cocok untuk bentuk atap mendatar, kehadirannya pun tampil dengan beragam pilihan warna berbeda. Genteng yang satu ini dikenal dengan 2 jenis berbeda, yaitu polycarbonate berongga serta polycarbonate yang bergelombang dan tentunya tanpa rongga. Jenis atap yang satu ini lebih sering digunakan dalam pembuatan garasi kanopi atau pun merupakan bagian dari atap tambahan.

Demikianlah kiranya penjelasan singkat mengenai beragam jenis genteng untuk atap dengan baja ringan selain dari pada genteng baja ringan itu sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *